Jam tangan yang masih available, dapat dilihat dari foto yang berada di sebelah kanan, klik foto tersebut untuk detail dan deskripsi. Transaksi dapat melalui marketplace : TOKOPEDIA, sesuai permintaan. Terima Kasih.

Menerima JUAL - BELI - TUKAR TAMBAH - JAM TANGAN ORIGINAL

CALL / WHATSAPP or SMS : Maximus +62811824879

( 24 hours open )

email : maximusak@yahoo.com

Instagram (ig) : maximuswatches

LOVELY COUNTRY ONLINE VISITORS


Search watches on my web

Tuesday, March 07, 2017

SEIKO CHRONOGRAPH ALIENS BLACK DIAL BLACK CASE DESIGN BY GIUGIARO - LIMITED EDITION 0795 / 3000 - BRAND NEW WATCH (SOLD)

SEIKO Chronograph Designed by Giugiaro
Untuk dapat lebih menarik perhatian pencinta jam, Seiko pada tahun 1982 meminta seorang desainer otomotif bernama Giugiaro dari rumah desain Italdesign untuk ikut mendesain beberapa tipe jam quartz chronograph yang saat itu baru saja diluncurkan.
Kalau dilihat desain yang diaplikasikan pada Seiko ini memang sangat kental nuansa otomotif-nya. Desain sub register dibuat mirip dengan desain dash board sebuah mobil. Desain-desain yang dibuat oleh Giugiaro langsung saja menarik perhatian para penggemar jam pada saat itu karena memang desain Giugiaro banyak yang 'melenceng' dari pakem jam pada umumnya. Rata-rata desain dari Giugiaro untuk Seiko memiliki desain casing yang asymetric dengan seolah beban lebih condong ke satu sisi. Demikian pula pada model Seiko Chronograph ini yang populer dengan sebutan Aliens, kenop chronograph terletak di sisi sebelah kanan dengan kedudukan kotak persegi panjang tersendiri.

Kombinasi warna yang dipakai juga belum pernah digunakan pada jam-jam Seiko sebelumnya. Keseluruhan material pada jam ini adalah stainless steel black PVD . Sedangkan dial terdiri dari 2 lapis. Lapisan pertama berwarna abu-abu dan lapisan dibawahnya warna hitam untuk area sub register. Marking index warna kontras kuning dan 2 hands hour dan minute warna orange dengan garis aksen hitam di bagian tengahnya...  Kombinasi ini sangat menarik karena berkesan sangat sporty dan maskulin.

Untuk menguatkan kesan otomotif dan sporty, Giugiaro mendesain kenop (pusher) chronograph berbentuk kotak serupa dengan pedal pada mobil dengan warna hitam yang menyolok. 

Movement yang digunakan pada Seiko ini adalah Quartz Chronograph cal.7T12 yang merupakan movement quartz chronograph pengembangan dari Cal. 7A28 yang terbaik yang pernah dibuat dan merupakan analog pertama di dunia yang dibuat pertama kali tahun 1983. Bukti ketangguhan dari movement ini adalah dengan adanya pesanan khusus dari British Royal Air Force untuk melengkapi penerbang mereka dengan jam Seiko ini. Jam dengan diameter 40 mm ini pertama kali diproduksi pada bulan Mei tahun 1984 (Courtesy from jamkuno.blogspot.co.id).

Dan saat ini dilakukan re-edition terhadap Seiko Chronograph Design by Giugiaro ini yang diproduksi secara terbatas (Limited Edition) sebanyak 3000 unit per model di dunia dan jam ini merupakan produksi ke 795... Diameter case sudah termasuk hiden crown 43 mm...  Panjang lug atas ke bawah 42 mm... Tebal case 11 mm dan lebar lug 18 mm....  Bracelet dapat diganti dengan strap kulit dengan ukuran lug strap 18 mm agar aura jam tangan Seiko ini dapat berbeda...  Informasi tanngal berada di posisi jam 3.... Dan terdapat 3 sub dial : Sub dial sebelah kanan sebagai informasi 24 hours, Sub dial kiri sebagai sub second atau detik dan Sub dial tengah bawah menginformasikan chronograph menit.... Menggunakan movement Quartz Cal. 7T12 made in Japan... Hands Chronograph detik bergerak sweeping layaknya seperti pada jam tangan dengan movement automatic. Kondisi Brand New Watch, lengkap dengan Box, manual dan warranty card. 
SEIKO CHRONOGRAPH ALIENS BLACK DIAL BLACK CASE DESIGN BY GIUGIARO - LIMITED EDITION 0795 / 3000 - BRAND NEW WATCH





























SEIKO CHRONOGRAPH ALIENS BLACK DIAL BLACK CASE DESIGN BY GIUGIARO - LIMITED EDITION 0795 / 3000 - BRAND NEW WATCH 
THANKS TO MR. ROMEO CHARLIE

Translate