Jam tangan yang masih available, dapat dilihat dari foto yang berada di sebelah kanan, klik foto tersebut untuk detail dan deskripsi.

Menerima JUAL - BELI - TUKAR TAMBAH - JAM TANGAN ORIGINAL

CALL / WHATSAPP or SMS : Maximus +62811824879

( 24 hours open )

email : maximusak@yahoo.com

Instagram (ig) : maximuswatches

MaximusRadioControl

Thursday, September 24, 2009

Jam Tangan Russia

Perkembangan ekonomi yang berkembang pesat secara global, seiring dengan kemajuan di dunia horologi. Permintaan masyarakat akan jam tangan mewah terus meningkat yang membentuk terjadinya saluran-saluran distribusi dan retail yang baru.

Seperti terjadi di Russia, sejak tahun 1990, kurang lebih 20 perusahaan terbentuk, salah satunya adalah perusahaan VOLMAX dan SOYUZ yang berbasis di Moscow. Hal ini dimungkinkan untuk memenuhi permintaan pasar global akan kebutuhan jam tangan dengan harga terjangkau. Rata-rata produksinya menampilkan keindahan desain, casing yang besar dan tentunya dengan kualitas yang baik dengan realitas potensi ekspor yang bagus. Perusahaan-perusahaan tersebut telah merekrut sekitar 10.000 orang untuk memproduksi kurang lebih 3,5 juta jam tangan per tahunnya.

Jam tangan Russia sebagian besar memiliki karakter militer Soviet, produk kontemporer yang lebih ‘fresh’, desain dinamis dengan memperhatikan estetika dan esensi maskulin serta tetap menampilkan kecantikan dari jam-jam tangan tersebut. Dan sebagian besar produknya merupakan edisi terbatas (Limited Edition).
Jam chronograph calibre Poljot 3133 manual winding, pertama kali diproduksi di First Moscow Watch Factory (FMWF) sekitar tahun 1950 dan pada tahun 1961 menjadi jam chronograph pertama kali di dunia dibawa ke ruang angkasa oleh astronot Russia : Mr. Yuri Gargarin (orang pertama di ruang angkasa). Calibre Poljot 3133 ini berdasarkan Valjoux 7734 yang posisi chronograph nya berada di posisi jam 9 dan jam 3. Power reserve yang dihasilkan memiliki persedian tenaga selama 42 jam. Merupakan jam tangan yang tangguh dan dilengkapi dengan sebuah fungsi tanggalan. Poljot 3133 ini menjadi mekanisme dasar untuk calibre lainnya seperti 31681 dengan tambahan informasi 24 hours dan juga untuk calibre 31679 dengan fase bulan (moon phase). Pembuat jam tangan emas yang terkenal : MAK TIME membeli fasilitas produksi dan perlengkapan First Moscow Watch Factory dan menjadikan pabrik utama dan mekanisme Russian Poljot.
Pabrikan yang memproduksi mekanisme otomatis, yang tidak kalah penting lainnya adalah VOSTOK, dengan base calibre 2416 yang menciri khas kan dengan adanya sebuah rotor mesin dan sekrup berwarna biru, banyak ditemukan pada jam tangan Russia. Dengan mekanisme tiga buah jarum dan informasi tanggal, mekanisme ini hadir dengan persediaan tenaga (power reserve) hingga 31 jam. Calibre 2416 ini juga telah dimodifikasi untuk dapat memberikan informasi siang dan malam seperti pada calibre 2432 dan juga fungsi GMT seperti pada calibre 2426.
VOLMAX
VOLMAX berdomisili di sepanjang Marksistskaya Street (sebuah daerah pembuat jam tangan yang terkenal) dengan berbasis dalam ruang bawah tanah bekas FIRST MOSKOW WATCH FACTORY.
VOLMAX saat ini dipimpin oleh president dan CEO Valentin I. Valodko

Volmax adalah sebagai trend setter dalam dunia horologi Russia, yang baru memulai debutnya di tahun 2002. Pabrik First Moscow Watch pada tahun 2000 ditutup dan para pekerja sebelumnya menciptakan VOLMAX dengan tujuan untuk melestarikan tradisi pembuatan jam tangan Russia. Saat ini VOLMAX menjadi tempat dimana para pekerja berbakat terbaik dalam dunia horologi Russia bernaung.

Sebagian besar produk VOLMAX diinspirasikan dari dunia penerbangan dan peroketan Russia, seperti produk-produk : Aviator, Buran dan Sturmanskie yang memamerkan esensi maskulin ala militer serta desaing yang menantang. Contohnya logo merek Aviator berupa sepasang sayap diabadikan di setiap muka jam guna mempertegas inspirasi ‘soul’ penerbangnya. Jam tangan Aviator telah menjadi jam tangan resmi untuk team akrobatik udara nasional : THE SWIFTS sejak tahun 2006.



Perusahaan VOLMAX juga menjadi jaringan retail dan distrubutor eksklusif untuk 6 merek : Louis Erard, Martin Braun, Michel Herbelin, Fontenay, Louis Moinet dan Porsche Design di Russia – juga merupakan dealer resmi untuk pembuat tali jam tangan dari Jerman : HIRSCH.
VOLMAX terus memperluas jaringan retailnya dengan mengoperasikan sembilan butik dengan ragam mereka di Moskow yang juga menjual merek seperti OMEGA dan EBEL.


AVIATOR
Terlepas dari penggunaan mekanisme otomatis Valjoux 7750 dan ETA 2824-2, jam tangan produksi VOLMAX kebanyakan dilengkapi dengan calibre Russia 3133 dan varian yang dimodifikasi seperti calibre 31681 dengan penunjuk informasi 24 hours. Sebagian besar desainnya ‘fresh’ dan inovatif. Sebagai contohnya AVIATOR dengan case dengan teknologi PVD (Physical Vapour Deposition).


MOSCOW CLASSIC
Walau baru berumur 4 tahun, koleksi Moscow Classic telah mengeluarkan lebih dari 100 model, termasuk koleksi wanita. Salah satunya koleksi Moscow Classic untuk kaum pria, bercirikan dengan diameter yang besar sampai dengan 50mm dengan ring penahan kaca yang dapat ‘express on’ atau mudah dipasang dan dilepas.

DENISSOV
Brand ini dimulai dari seorang chief desainer pabrik jam FIRST MOSCOW yang bernama Vladimir A. Dennisov pada tahun 1951. Awalnya merek ini tidak banyak digandrungi oleh penikmat jam. Akhirnya merek ini berhasil naik daun dan menarik banyak minat. Diteruskan oleh anak Vladimir yaitu Illya V. Denissov yang menghadirkan koleksi-koleksi dengan desain terbarunya dan dinanti-nantikan oleh para penggemar jam tangan.
Produksinya sangat terbatas (Limited Edition). Dengan mengemban movement mekanisme ETA dan Russian Poljot. Beberapa koleksi Denissov menjadi simbol perayaan-perayaan acara penting dan merupakan terobosan di abad 19 dan 20

Denissov Barracuda merupakan jam tangan kontemporer Russia yang sudah populer saat ini, kesuksesannya terletak pada proprosi yang bagus dan estetik fungsional. Denissov Barracuda menampilkan casing jam dengan berbahan dari stainless steel berdiameter 45 mm (tidak berikut crown).yang diproses menggunakan teknik pemolesan kombinasi dan case back yang didekorasi di mana bentuk uniknya yang terdiri dari dua bagian diperkuat oleh delapan sekrup. Movement manual winding caliber Poljot 31681. Barracuda tahan air hingga 100 meter dan diproduksi terbatas hingga 500 unit.

POLJOT INTERNATIONAL
Poljot International berbasis di Jerman yang merupakan perusahaan yang serupa dengan First Moscow yang memproduksi merek Poljot sebelumnya. Desain koleksi-koleksinya didedikasikan untuk acara dan masa-masa penting dalam sejarah Russia. Beberapa koleksinya mulai dari jam tangan alarm manual hingga model klasik lainnya.

So... don’t doubt bout Russian Watches....


Literature : WOW Magazine 2008 edtion