Jam tangan yang masih available, dapat dilihat dari foto yang berada di sebelah kanan, klik foto tersebut untuk detail dan deskripsi. Transaksi dapat melalui marketplace : TOKOPEDIA, sesuai permintaan. Terima Kasih.

Menerima JUAL - BELI - TUKAR TAMBAH - JAM TANGAN ORIGINAL

CALL / WHATSAPP or SMS : Maximus +62811824879

( 24 hours open )

email : maximusak@yahoo.com

Instagram (ig) : maximuswatches

LOVELY COUNTRY ONLINE VISITORS


Search watches on my web

Wednesday, September 09, 2020

OMEGA SEAMASTER MEMOMATIC ALARM BLUE SILVER DIAL - AUTOMATIC CAL 980 (SOLD)

Jam tangan uniqe ini adalah brand dari OMEGA SEAMASTER MEMOMATIC, caseback dengan logo khas Sea Horse Seamaster nya..... Menggunakan movement alarm automatic OMEGA Caliber 980 made in Swiss.... Movement ini pertama kali diproduksi pada tahun 1968 oleh RAOUL HENRI ERARD dan sesudah itu pada tahun 1969 diproduksi sebanyak 35.000 unit oleh Lemania khusus untuk Omega... Oleh karena itu OMEGA MEMOMATIC ini hanya diproduksi sebanyak 35.000 unit dalam 4 varian yang berbeda.... Pada varian ini adalah OMEGA SEAMASTER MEMOMATIC dengan dial dominan warna BIRU, piringan indicator alarm warna Silver, index marker menit garis-garis, index marker jam dengan lumi.... Bentuk case 'Uniqe' seperti case Helmet, model case yang tidak seperti pada kebanyakan model Omega Memomatic.
 Keunikan movement alarm Cal 980 ini adalah setting mechanical alarm dapat dilakukan presisi sampai ke satuan menit... Penunjuk ALARM jam diinformasikan dari segitiga warna hitam yang berada di lingkaran tengah dan penunjuk alarm menit ditunjukkan dengan 2 garis berwarna hitam...Penunjuk alarm jam dan menit ini menggunakan model seperti piringan / disc yang dapat diadjust atau di setting berputar secara independent....  Salah satu tujuan penggunaan piringan semacam lempengan disc ini yaitu agar permukaan dial dengan tata letak handsnya tidak terlalu tebal..... Model seperti ini merupakan teknologi yang pertama kali digunakan dalam dunia horology... Pada jam tangan brand lainnya untuk tipe mechanical alarm pada umumnya menggunakan 2 barrel power reserve (1 barrel untuk power reserve jam sebagai penunjuk waktu dan 1 barrel yang lainnya sebagai power reserve alarm), pada model 2 barrel seperti ini untuk mengisi power reserve alarm biasanya dengan cara memutar crown, dengan tujuan agar power reserve alarm mechanical akan terisi... Untuk OMEGA MEMOMATIC ini hanya menggunakan 1 barrel untuk penunjuk informasi waktu sekaligus untuk alarm. Jadi untuk mengisi power reserve alarm tidak perlu memutar crown agar dapat berbunyi 'kkrrrrr', namun dengan metode self winding / menggoyangkan jam atau dapat juga memutar crown ke arah depan yang biasa dilakukan untuk mengisi power reserve jam atau dengan memakai jam tangan MEMOMATIC ini maka power reserve alarm akan automatis terisi...  Kaca plexi glass masih bawaan dari Omega ini (terdapat logo Omega di bagian tengah kaca)

Cara mengaktifkan Alarm mechanical pada OMEGA MEMOMATIC ini :

- Kenop kanan atas dapat ditarik 2 x (Tarik 1 x untuk mengaktifkan Alarm dan tarik 1 x lagi, lalu putar crown bagian bawah, maka penunjuk segita hitam (satuan alarm jam) dan 2 garis panjang hitam (satuan alarm menit) akan bergerak, atur sesuai kebutuhan waktu jam dan menit dimana Alarm akan berbunyi.
- Posisikan kenop kanan atas pada 1 x tarik.

Dimensi OMEGA MEMOMATIC ini merupakan sebuah jam tangan dengan ukuran yang cukup besar diameter case di jamannya, up to date sampai saat ini, diameter case 40 mm.... Berikut dengan crown 44 mm.... Panjang lug atas ke bawah 50 mm... Tebal case 14 mm dan lebar lug 20 mm... Kondisi Mantap.... kaca bawaan Omega, terdapat logo Omega di bagian tengah..... Dibalut dengan calf black leather strap dengan Omega sign tang buckle dan bonus deep blue leather strap dengan buckle Omega deployant .. Agak langka populasi jam tangan ini, terutama dial kombinasi Blue Silver seperti ini... 'RARE'.... OMEGA SEAMASTER MEMOMATIC ALARM BLUE SILVER DIAL - AUTOMATIC CAL 980










































OMEGA SEAMASTER MEMOMATIC ALARM BLUE SILVER DIAL - AUTOMATIC CAL 980
THANKS TO MR. NOVEMBER VICTOR NOVEMBER PAPA

Translate