Jam tangan yang masih available, dapat dilihat dari foto yang berada di sebelah kanan, klik foto tersebut untuk detail dan deskripsi. Transaksi dapat melalui marketplace : TOKOPEDIA, sesuai permintaan. Terima Kasih.

Menerima JUAL - BELI - TUKAR TAMBAH - JAM TANGAN ORIGINAL

CALL / WHATSAPP or SMS : Maximus +62811824879

( 24 hours open )

email : maximusak@yahoo.com

Instagram (ig) : maximuswatches

LOVELY COUNTRY ONLINE VISITORS


Search watches on my web

Tuesday, September 01, 2020

FAVRE LEUBA MEMORAIDER SILVER SNOW FLAKE DIAL - AUTOMATIC JLC 917 (SOLD)

Jam tangan FAVRE LEUBA Memoraider  ini merupakan jam tangan Swiss made yang tersohor di jamannya... Pengagum brand Favre Leuba ini merupakan segmen tersendiri dalam dunia vintage Horology. 

FAVRE LEUBA MEMORAIDER SILVER SNOW FLAKE DIAL - AUTOMATIC JLC 917

Favre leuba Memoraider dengan ref no: 53153 ini memiliki 3 varian warna dial, yaitu SILVER, Coklat dan Biru. Populasi jam tangan ini tergolong langka (Very RARE).  Selama bergelut di bidang Horology dari tahun 2007 (baru 13 tahun), hanya pernah 2 x saja mendapatkan jam tangan Favre Leuba Memoraider model seperti ini. Yang pertama adalah dial warna biru dan yang kedua, dial SILVER ini.
Diproduksi di era tahun 1970 an... Dengan model case uniqe berbentuk semi TV Shape, yang membawa aura tersendiri dilihat dan pada saat dipakai...
informasi tanggal berada di posisi jam 3. Jam ini memiliki fitur alarm atau bell mekanik, penanda alarm nya ditunjukkan dengan jarum berwarna putih.
Favre Leuba Memoraider ini memiliki warma dial yang 'Uniqe', snow flake Silver dial atau dial silver bercorak, yang dalam posisi pencahayaan tertentu, warna dial dapat berubah seperti terdapat pulau-pulau pada dialnya... Salah satu keunikan jam tangan ini adalah, menggunakan movement automatic Jaeger LeCoultre calibre 917 dengan 17 Jewels - 28.800 A/H - power reserve 49 jam. Movement JLC ini merupakan salah satu movement kebanggaan atau andalan Jaeger untuk jenis mesin yang mempunyai fitur alarm atau bell secara mekanik. 

Terdapat 2 crown yang berada di sebelah kanan, yaitu di posisi jam 2 dan jam 4.
Fungsi bell dapat diaktifkan dengan cara mengisi power reserve dari bell tersebut dengan memutar crown atas kearah depan (posisi crown in), lalu untuk mengeset alarm (menggerakan jarum putih) dengan cara menarik crown atas keluar (posisi crown atas out) dan memutar ke arah bawah atau putar ke arah kiri.
Setelah selesai memutar penunjuk alarm sesuai dengan waktu / jam alarm yang diharapkan akan berbunyi, lalu tekan crown atas kedalam (posisi crown in)
Crown yang berada di bawah, seperti biasanya yaitu diputar ke arah depan untuk mengisi power reserve jam ini (crown pada posisi crown in) dan untuk mengadjust jam dengan menarik crown keluar (posisi crown out) lalu adjust jam.... Tidak terdapat fungsi quick set date.

Jam dan alarm berfungsi dengan normal dan akurasi JLC, jangan diragukan lagi... no doubt...!!!

Dering alarm yang dihasilkan Favre Leuba Memoraider ini sangat nyaring sekali, jauh lebih nyaring dari pada jam tangan mekanikal alarm sejenis lainnya.
Diameter case : 44,5 mm
Case diameter to crown : 47 mm
Lug to lug : 42 mm
Thickness : 14 mm
Lug width : 22 mm 

Pergerakkan sweeping secon sangat halus.
Terdapat iklan dari jam tangan Favre Leuba Memoraider di Surat Kabar Singapura, Straits Times, per tanggal 22 September 1972, dapat Anda klik link berikut di bawah ini :
http://news.google.com/newspapers?nid=1309&dat=19720922&id=Ed0qAAAAIBAJ&sjid=CnwFAAAAIBAJ&pg=5037,3006001
Anda dapat melihat referensi dari jam tangan Favre Leuba Memoraider ini ke link berikut ini :

Kondisi Favre Leuba ini cantik, vintage, bentuk case uniqe semi TV Shape, muka dial bagus, silver bercorak / snow flake silver dial, jalan jam akurat / tepat waktu... Cocok untuk Anda yang memang penggemar FAVRE LEUBA mania yang sedang mencari jam tangan dengan fitur mechanical alarm seperti ini... FAVRE LEUBA MEMORAIDER SILVER SNOW FLAKE DIAL - AUTOMATIC JLC 917





























FAVRE LEUBA MEMORAIDER SILVER SNOW FLAKE DIAL - AUTOMATIC JLC 917
THANKSTO MR. SIERRA DELTA JULIET

Translate