Jam tangan yang masih available, dapat dilihat dari foto yang berada di sebelah kanan, klik foto tersebut untuk detail dan deskripsi. Transaksi dapat melalui marketplace : TOKOPEDIA, sesuai permintaan. Terima Kasih.

Menerima JUAL - BELI - TUKAR TAMBAH - JAM TANGAN ORIGINAL

CALL / WHATSAPP or SMS : Maximus +62811824879

( 24 hours open )

email : maximusak@yahoo.com

Instagram (ig) : maximuswatches

LOVELY COUNTRY ONLINE VISITORS


Search watches on my web

Saturday, February 29, 2020

ENICAR SHERPA GUIDE GMT SHORT LUG - AUTOMATIC (SOLD)

ENICAR Watch Company merupakan sebuah nama brand di bidang Horology yang didirikan pada tahun 1913 di La Chaux de Fonds di Switzerland..... Oleh Artiste Racine yang sebelumnya sudah mendirikan perusahaan pula bernama Racine watch Co yang sudah dikenal kualitas terbaik selama 90 tahun... Sebagian jam tangan brand ini diekspor ke Russia dan Racine yang pertama kali diantara produsen watch lainnya yang menggunakan Radium pada hands dan dial jam tangan di tahun 1914 sehingga informasi waktu dapat dibaca dalam suasana gelap....  Pada era tahun 1940 an Enicar mengembangkan model Chronograph pertama kali.. Di era tahun 1960 dan 1970 membuat movement automatic in house dan fokus pada jam tangan model Sports.... Salah satu model dan design yang dapat dikatakan Sangat Sukses adalah "SHERPA"... Dinamakan Sherpa setelah misi khusus pada tahun 1956, Swiss Himalayan mengadakan ekspedisi ke Everest Mountain yang mana seluruh perjalanan pendakian ke gunung Everest tersebut mengandalkan jam tangan Enicar, yang telah teruji selama ekspedisi Everest Mountain tersebut...  ENICAR memiliki slogan : Ketepatan waktu di Angkasa luar, di Bumi dan di dalam Laut... 

Beberapa orang berpendapat jam tangan Enicar varian ini merupakan jam tangan yang pertama kali dibawa dan dipakai dalam ekspedisi sampai ke Puncak tertinggi Gunung Everest dan bukan ROLEX Oyster yang dipakai oleh Sir Edmund Hillary dalam ekspedisinya ke Mount Everest di tahun 1953....  Disebabkan ekspedisi Enicar pada saat ke Mount Everest sebelum tahun 1953 itu tidak terdokumentasi dengan baik, Enicar tidak dapat meng-claim yang pertama kali sampai puncak Mount Everest dan oleh karena itu mengulangi lagi ekspedisi tersebut di tahun 1956.

Diameter case jam tangan ENICAR SHERPA GUIDE ini  43 mm... Berikut dengan crown 46 mm... Panjang lug atas ke bawah 53 mm.... Tebal case 13 mm dan lebar lug 22 mm...  Terdapat 2 crown di bagian kanan casing, Crown di kanan atas berfungsi untuk memutar inner bezel 24 hours.... Dan Crown di kanan bawah berfungsi untuk mengadjust jam... Insert Bezel hitam masih terang, light faded dipinggirannya dan bertuliskan nama-nama negara dapat diputar ke arah kiri dan kanan dan Slide Rule ring yang berwarna merah dapat diputar terpisah dengan putaran insert bezelnya....  Terdapat jarum GMT corak Rally hands (hand GMT kombinasi warna merah dan hitam) sebagai penanda informasi 24 hours atau dapat juga difungsikan sebagai dual time.

Kondisi vintage ENICAR SHERPA GUIDE.. vintage masih bagus dan wearable (9/10), light faded halus di pinggiran bezel yang membuat performa aura tersendiri pada saat dipakai, akurasi tepat waktu tidak perlu diragukan lagi, sebuah timepieces yang pernah menjadi timekeeper sebuah ekpedisi dalam kondisi alam cuaca yang luar biasa di EVEREST MOUNTAIN.... ENICAR SHERPA GUIDE GMT SHORT LUG - AUTOMATIC



























ENICAR SHERPA GUIDE GMT SHORT LUG - AUTOMATIC
THANKS TO MR. SIERRA MIKE MIKE

Translate