Jam tangan yang masih available, dapat dilihat dari foto yang berada di sebelah kanan, klik foto tersebut untuk detail dan deskripsi. Transaksi dapat melalui marketplace : TOKOPEDIA, sesuai permintaan. Terima Kasih.

Menerima JUAL - BELI - TUKAR TAMBAH - JAM TANGAN ORIGINAL

CALL / WHATSAPP or SMS : Maximus +62811824879

( 24 hours open )

email : maximusak@yahoo.com

Instagram (ig) : maximuswatches

LOVELY COUNTRY ONLINE VISITORS


Search watches on my web

Friday, February 03, 2017

SEIKO CHRONOGRAPH SILVER GREY DIAL DESIGN BY GIUGIARO - LIMITED EDITION 1358 / 2500 - LNIB (SOLD)

SEIKO Chronograph Designed by Giugiaro
Untuk dapat lebih menarik perhatian pencinta jam, Seiko pada tahun 1982 meminta seorang desainer otomotif bernama Giugiaro dari rumah desain Italdesign untuk ikut mendesain beberapa tipe jam quartz chronograph yang saat itu baru saja diluncurkan.
Kalau dilihat desain yang diaplikasikan pada Seiko ini memang sangat kental nuansa otomotif-nya. Desain sub register dibuat mirip dengan desain dash board sebuah mobil. Desain-desain yang dibuat oleh Giugiaro langsung saja menarik perhatian para penggemar jam pada saat itu karena memang desain Giugiaro banyak yang 'melenceng' dari pakem jam pada umumnya. Rata-rata desain dari Giugiaro untuk Seiko memiliki desain casing yang asymetric dengan seolah beban lebih condong ke satu sisi.

Kombinasi warna yang dipakai juga belum pernah digunakan pada jam-jam Seiko sebelumnya. Keseluruhan material pada jam ini adalah stainless steel dengan warna orange untuk aksen untuk kenop, index dan bezel kombinasi warna abu abu dan angka warna orange. Sedangkan dial terdiri dari 2 lapis. Lapisan pertama berwarna abu-abu gelap dan lapisan dibawahnya untuk area sub register berwarna abu abu lebih soft, senada dengan casing dan rantai. Kombinasi ini sangat menarik karena berkesan sangat sporty dan maskulin.

Untuk menguatkan kesan otomotif dan sporty, Giugiaro mendesain kenop (pusher) chronograph berbentuk kotak serupa dengan pedal pada mobil dengan warna orange yang menyolok. Sedangkan kenop pada sisi seberangnya tetap menggunakan desain asli seiko yang berbentuk bulat dan sewarna dengan casing.

Movement yang digunakan pada Seiko ini adalah Quartz Chronograph cal.7T12 yang merupakan movement quartz chronograph pengembangan dari Cal. 7A28 yang terbaik yang pernah dibuat dan merupakan analog pertama di dunia yang dibuat pertama kali tahun 1983. Bukti ketangguhan dari movement ini adalah dengan adanya pesanan khusus dari British Royal Air Force untuk melengkapi penerbang mereka dengan jam Seiko ini. Jam dengan diameter 40 mm ini pertama kali diproduksi pada bulan Mei tahun 1984 (Courtesy from jamkuno.blogspot.co.id).

Dan saat ini dilakukan re-edition terhadap Seiko Chronograph Design by Giugiaro ini yang diproduksi secara terbatas (Limited Edition) sebanyak 2500 unit per model, dan Seiko ini merupakan produksi ke 1358. Diameter case 40,5 mm... Berikut dengan crown 43 mm... Panjang lug atas ke bawah 44 mm... Tebal case 11 mm dan lebar lug 18 mm....  Bracelet dapat diganti dengan strap kulit dengan ukuran yang sama yaitu 18 mm agar aura jam tangan Seiko ini dapat berbeda...  Informasi tanngal berada di posisi jam 3.... Dan terdapat 3 sub dial : Sub dial sebelah kanan sebagai informasi 24 hours, Sub dial kiri sebagai sub second atau detik dan Sub dial tengah bawah menginformasikan chronograph menit.... Menggunakan movement Quartz Cal. 7T12 made in Japan... Hands Chronograph detik jalan sweeping layaknya pada jam tangan dengan movement automatic. Kondisi Like Brand New Watch, lengkap dengan Box, manual dan warranty card. 































SEIKO CHRONOGRAPH SILVER GREY DIAL DESIGN BY GIUGIARO - LIMITED EDITION 1358 / 2500 - LNIB
THANKS TO MR. DELTA BRAVO

Translate